Friday 1 May 2009

A lot of stuff..

still in 2 language..


Hai haiiii... hueeeeee.. lama bgt nggak blogging.. maaf, sibuk bgt.. ini aja di sempet2in..
Si bos besar di Surabaya udah nanyain terus..
Ok dimulai..

Pertama mau crita tentang how to get to cheshire oaks..
Seperti yang di request mbak ajeng.. my older sister..
Ke cheshire oaks dari sheffield nggak ada kereta langsungnya.. harus ganti stasiun minimal sekali..
Malah si jam2 tertentu harus 2 kali, yang salah satunya bisa ganti di manchester..
Anyway, aku naik yang ganti sekali..
Dari sheffield ke stockport, trus dari stockport ke chester.. Baru naik bus ke arah Liverpool.. Cheshire oaks itu sendiri ada di tengah Chester dan Liverpool.. Bener2 middle of nowhere..
Pulangnya, tetep kaya gitu.. tinggal di balik aja..
Soal biaya kesana (juga atas permintaan mbak ajeng), tiket kereta £20 return, tiket bis (chester) £4 all day, tram (sheffield) £3 all day.. Lumayan....

Oh iya, ngomong2 soal chester, kotanya lumayan bagus kok.. Tipikal kota tua di UK sih, tp not bad at all..
Ini beberapa scene dari kota Chester..




high street


shopfront


chester station

Benernya masi ada sih pertanyaan yg di tanyain mbak ajeng, dia juga tanya "abis berapa?, beli apa aja?"
Jawabannya..

RHS..! :D huahahahahha..
yg jelas arek2 dapet smua..

gastha - gangga - gandhy

----

Yang kedua..
AKu tgl 25 kemaren ke london..
Ada rapat kerja PPI-UK sama atase KBRI.. (Oiya, bagi yang belum tau, aku saat ini jadi Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Sheffield)..
Rapat berjalan lancar2 aja sih, nomal..
Yang menarik dari pertemuan ini adalah, gara-gara pertemuan ini, aku jadi kutu buku dan agak autis.. Bingung?? Gini critanya..
Jadi setelah rapat selesai, pihak KBRI bagi-bagi buku Harus Bisa! Seni memimpin ala SBY karya Dr. Dino Patti Djalal, jubir kepresidenan urusan Luar negeri.. (untuk dalam negerinya pak Andi Mallarangeng..)

Karena gratis, pikirku, ah ambil aja.. masalah di baca ato ngga urusan nanti..
Dan biasanya buku2 seperti ini 99% nggak aku baca..
Entah kesambet apa, 2 hari setelah dari London, aku rencana tidur agak awal..
Pas mau tidur, aku ngeliat tas ku ke buka dikit.. Dan terlihatlah buku itu..
Jeng jengg... (mulai berlebihan.. hehehhe..)
Singkat kata, aku kepikiran, ah baca bentar ah, kaya apa sih isinya..
Daaaannnnn hasinya... aku tidur begadangg...
Ketagihan terus halaman demi halaman..
Gilaaaa, isinya bagus bgtttt...
Teori-teori kepemimpinan yang di sajikan dalam bentuk catatan keseharian Pak SBY..
Jadi bener-bener understandable.. Nggak perlu tau tentang politik buat bisa ngerti isi buku ini..

Sampe sekarang aku aneh aja liat aku kemana2 nenteng buku.. Ada waktu luang sedikit, langsung mojok, cari tempat duduk, trus baca.. Aku di sini menemukan keasyikan buat membaca..
Dan ternyata membaca itu menambah pengetahuan banget.. Dan pengetahuannya itu bisa di pakai di mana aja.. Aku di sini baca buku tentang politik, tapi ada banyak hal yang bisa aku terapkan di dunia Arsitektur ataupun kehidupan sehari2..
contoh,
-The most powerful words in creative thinking: WHAT IF? WHY NOT? WHAT ELSE? WHAT MORE?
- di buku ini aku juga nemuin 7 dosa sosial menurut Gandhy, salah satunya adalah Science without humanity..
- ada lagi, menurut Pak SBY, pemimpin itu urusannya bikin keputusan..
- trus Think outside the box..
- dll dll dll..

Aku trus sadar, oh makanya orang yang suka baca itu pinter2..
Oh iya, FYI aja, ini buku non-graphical pertama yang aku baca sampe abis..( hampir abis sih tepatnya..) Sebelum ini aku nggak pernah baca buku yang tanpa gambar.. Buku2 arsitektur selama ini, itu aku baca karena memang I have to.. bukan karena fun seperti yang aku alami sekarang..
Yah, moga2 aja buku ini jadi titik tolak ku agar membaca itu jadi hal yang fun.. AMin..


meet the book

Recommended book..!
----

Moving to Interdisiplin projek yang kapan itu aku critain..
Fiuhhhh, akhirnya selesai juga..
Mas angky (older brother) tanya terus, "endi dek hasil tugas mu sing interdisiplin iku?" (mana dik hasil tugas mu yang interdisiplin itu??)
Jujur aku bingung mulai dari mana.. Penjelasan nya rumit..
Ok, gini aja.. Aku kasi hasil yang bagian ku aja..
Ini semacem restorasi bangunan tua gitu.. di konversi jadi community center..


aerial view

without roof


playground area


indoor cafe

Semoga berkenan.. (halah)

----

Berita kecil2 lainnya, aku udah dapet NI (national Insurance).. Thanks doa nya yahh..
Trus titipan dari wika (ehemm, my GF), udah nyampe ke aku.. Kebetulan ada temen yang balik ke UK, jadi di titipin dia.. (thanks Monica..)


thanks say..

buat astrid ( adek nya wika), pinjem dulu yah buku2nya.. hehehhee..

-----

Fiuh, that's all..
mau lanjut baca lagii..
bye for now.. deeeee...
See you in a bit..


for the english version still being prepared..

No comments:

Post a Comment