Tuesday, 18 August 2009

Another quick update

Halo2..
Nggak banyak yang bsia aku update sementara ini..
Blog kali ini cuma quick notice aja..
Ntar janji bakal ngeblog yang beneran..

Okay. Here goes..
Sekarang tahap disertasi ku udah 70 persen..
Edit sana sini lah pokoknya..
Trus pekerjaan terbesar ku ya dalam minggu ini sampai tanggal 24.. Soalnya tgl itu dosen ku mau Final draft.. Jadi most likely minggu ini bakalan ngga bisa di ganggu sama sekali.. Insha Allah setelah tgl 24, udah agak ringan, tinggal edit2 dikit n bener2in grammar..
Minta doa nya aja biar semua lancar2.. AMin..

Oiya satu lagi, mumpung masi anget..
SELAMAT HARI KEMERDEKAAN BUAT INDONESIAAAAAAA...!!
MERDEKA..!




Satu lagi, aku lagi seneng mainan light painting..
Kaya gini nih video nya..


Y wis..
Daaahh..

Wednesday, 29 July 2009

Just quick update and bakso recipe

Halu2..
udah lama ngga nge-blog..
Anyway, cuma mau update aja what's I'm been up to these days..
Nggak banyak berubah, sehari-hari ya ngerjain disertasi.. Alhamdulillah 5000 kata udah di terima, sekarang lanjut ke experimen nya..
Udah 2 hari ini belajar software baru buat simulasi lighting.. Cukup melelahkan soalnya harus belajar dari pdf tutorial nya, jadi mata cukup capek harus baca di layar komputer terus.. Yah tapi I have to.. Jadi di jalanin aja..
Besokk... pengukuran light level on spot di mulai.. Harus ngukur dari jm 10-4 sore, tiap setengah jam di beberapa titik.. Its gonna be tiring.. But thats should be ok.. asal ngga kelupaan sahur.. hehehe..

Ini kemaren iseng bikin video bikin bakso..
Semoga mengispirasi.. hihihihi..

Yap segitu aja update nya.. Daaaa..

Friday, 17 July 2009

May Allah SWT bless Indonesia..


(kali ini memakai tata bahasa yang baik dan benar)

Pagi itu tak seperti pagi biasanya..
Blackberry yang biasa aku set moda silent pun, pagi ini dalam keadaan moda berbunyi..
Sekitar subuh jam 4 pagi, runtutan bunyi tone dari
Blackberry Messanger, Yahoo Messanger, Windows Live Messanger dan E-mail, berbunyi sangat sering dan tak seperti biasanya..
Hingga sampai jam 8 pun bunyi itu masih terdengar, meskipun tak sesering tadi..
Aku pun bera
njak dari tempat tidur dengan perasaan curiga.. "Ini pasti ada apa-apa" gumamku sembari mengambil Blackberry dari meja.
Setelah membaca satu-persatu pesan, e-mail, chat dari teman-teman dan saudara, ternyata kecurigaanku pagi itu tidak salah..

Pada 17 Juli 2009, tragedi pilu kembali menimpa Ibu Pertiwi..
Bom itu kembali mengguncang Jakarta..
Ritz Carlton dan JW Marriot kembali menjadi sasaran..
Manusia-manusia tak bersalah pun kembali harus menerima musibah..
Reputasi bangsa yang dengan susah payah di bangun selama ini, kembali harus di bangun dari nol..

Dan bagi saya yang tinggal di luar negeri, it made both countries' distance "few thousand miles longer".

May Allah SWT bless Indonesia. Amin.

Monday, 13 July 2009

Part-time and dissertation

Ngga nyangka part time job itu jadi kaya semacem katalis otak ku biar stationer..
Jadi otak ku sekarang jadi kaya mobil matik yang di stationer dan masuk gigi D (drive)..
Tinggal injek, langsung jalan..

Sebelum ada part time job ini, otak rasanya dingin.. Istilahnya klo mobil itu klo mau di pake, harus isi oli dulu, charge aki n isi bensin dulu.. Jadi lamban banget..
Tapi skarang proses isi oli, charge aku n isi bensin udah di lakukan sama part time job.. dan skrg otak tinggal gas.. Mau diajak mikir apa aja jadi gampang.. Termasuk dissertasi... hehehhe..
Yak, Lanjutkan..!

Prihatin.. Hoii, global warming cong!

Nyambung post sebelum ini, kan aku sendirian nih di flat, nah kulkas kan otomatis cuma satu yang kepake.. Yang satunya nganggur..
Trus tadi pagi aku lapor, buat di matiin aja.. (daripada buang-buang energi.. Bukannya sok ng-environmental.. tapi bener-bener ganjel aja ada barang ribuan watt nyala terus nggak di pake..)
Pas aku minta mereka matiin kulkas, mereka balik nanya " apa ada yang rusak?"
aku jawab " nggak, cuma for the sake of environment"..
Eh si manager kancrut itu malah ketawa.. trus bilang gini " ngapain kmu pusing, toh kamu ngga perlu bingung bayar bills listriknya..."

Dalam hati..." HOIIIIII, GLOBAL WARMING CONGGGG....! udah untung di bantuin mikir negara LU.. eh yang punya negara malah cuek aja..!, KATROK..!!!

Ya udah, aku pergi, dan mikir, bahhh nggak ngurus... bukan negara ku juga...

Bayangin, itu selever Manager Flat lho.. Lha terus apa yang di harapkan dari orang-orang jalanan...???
Dah lupain aja gembar-gembor UK bakal zero carbon di tahun 2012..!

Jadi gemes..


hati siapa yang tak gundah tiap hari liat kulkas kosong nyala..

Alone in the 6 bedrooms flat..

Mulai 2 hari lalu aku resmi sendirian di flat ku ini...
Temen yang undergraduate/s1, pada pulang ke kampung nya masing-masing..
Dan yang S2, pada pindah soalnya kontrak nya pada abis..
Sedangkan aku, aku extent kontrak ku..

Offiicially alone..

Keuntungan-keuntungan:
1. Cuci piring ngga harus langsung setelah makan, bisa di pending sehari sekali, toh nggak ada yang pake tempat cuci nya.. hehehhehe..
2. Bisa jemur baju di dapur.. Lumayan hemat 1 ponds yang biasanya buat dryer..
3. Bisa setel musik kenceng..
4. Masak apapun bisa.. biasanya soalnya sungkan kalo masak makanan yang ngga lazim.. contoh, teri, terasi dll..
5. Dapet tinggalan makanan-makanan.. hihihihih.. lumayan.. Namanya juga anak rantau..

Okeh, sampe ketemu di post atasnya..

Dreamt about my Mother..

Sekitar 3 hari lalu aku mimpi Ibu, mbak Ajeng n mas Angky nyamperin aku ke sini...
Tapi ada hal yang lucu, jadi ceritanya di aku pagi berangkat kuliah paginya, trus pulang-pulang ak nemu barang baru yang di beliin Ibu..
Tau apa barang itu>???

SEBUAH KLOSET BARU.. ahahahahahah...
Makasih Bu, moga-moga mimpi itu pertanda sistem pencernaan (baca:be'ol) ku selalu lancar.. Aminn..


me and SuperIbu

Miss U Ibu..

IndoSoc Sheffield Summer Tour 09

Yap, summer tour ini acara turun temurun Indosoc dan PPI-Sheffield..
Kali ini tujuannya ke Liverpool..
Karena ini summer, jadi pesen coach (bis) nya susah banget..
Cari nomer-nomer telpon travel di inet, trus aku telponin satu-satu..
Lumayan seru.. Ada yang petugasnya judes, ada yang paka aksen Yorkshire kentel, ada yang masi ngantuk dan ngga nggeh.. Macem-macem deh..
Dan akhirnya dapet juga setelah telpon lebih dari belasan nomer telpon lebih..

Kami brangkat tanggal 11July kemaren, jam 9 pagi..
Tujuan pertama ke Albert Dock.. Di Abert Dock tuh ada beberapa museum gitu, dan yang paling terkenal itu museum The Beatles..
Stelah jalan2 keliling Albert Dock, kami lanjut ke Liverpool Cathedral..
Cathedral terbesar ke-5 di dunia.. Gedeeeeeeee bgttttt.... Megahhhh...
Dari Liverool Cathedral, trus ke Anfield Stadium, stadionnya Liverpool FC..
Biasa sih, soalnya bukan fans nya Liverpool.. Tp yah buat pengalaman boleh lah..

Dari situ pulang dehhh...
Overall berhasilll... Smua pada ontime, kooperatif dan yang penting nggak ada yang ilang.. hehehhe..

Beberapa foto-foto..


maaf numpang mejeng


Indo-Sheffielders


Liverpool Cathedral


numpang mejeng part 2


after trip

See u in a flash

Saturday, 4 July 2009

Pembunuhan + Murus (Beol encer)

Gilaaaaaaaa... Di sheffield ada pembunuhan..!!!
Serem nya tuh kejadian pembunuhan tipe shooting by driving..
Jadi kaya di filem2 gitu, yang pembunuhnya naik mobil, trus nembak dari mobil gitu..
Daaaaaannnnnn.... Seremnya lagi.. Itu kejadiannya deket banget sama toko Arab yang biasanya aku belanja mi goreng dkk.... Kampreeetttt...!!
Usut punya usut, ternyata itu masalah antar Gangster Somalia n Ganster Jamaika..


Kejadian penembakan di Brunswick St. sedangkan toko Arab nya itu di Monmouth St. Dekatt bukann??!?

Gak makan mi goreng dulu deh sementara.. hihihihi..

*****

Lanjut..
Panasssssss bgt sheffield nowadays.. Ya ngga panas2 bgt sih, cm lembab n packed aja udaranya..
Istilah nya sumukkkkk..
Nah panas-panas gini, susu dingin di kulkas menggoda banget..
Jadi deh susu dingin jadi sasaran empuk..
Ngga kerasa susu 3liter tinggal setengah..
Daaaannn apa hasilnya..
Yap, sesuai judul, murussssss.... surrrrrrr... Asemmm..


tersangka utama

Oqdq..
See you in a bit..
Daaaaa...

Monday, 29 June 2009

Camping camping...

Yap, sesuai janji..
Posting tentang camping nih..

Ok aku mulai, camping ini sebenernya acara Indosoc yang lama tertidur alias vaccum.. Nama resminya sih Indosoc Camping Club.
Tahun ini mulai diadain lagi atas inisiatif Om Perry (salah satu dedengkot sheffield, hehehe..).
Tapi kayanya sepi peminat yang, setelah sebulan di announce, ternyata pesertanya cuma 2 keluarga (Kel. Om Perry n Kel. Mas Irfan) plus aku..
Dan 2 minggu terakhir pun aku cari2 pasangan buat share tenda via milis, nggak juga ada respon dari temen2 yang lain..

Akhirnya aku memutuskan untuk batal ikut, karena ngga dapet temen share tenda..
Eh nggak di sangka2, ada email dari Om perry n mas Irfan yang intinya bilang, kalo akhirnya cuma sendirian, dan masi pengen ngerasain camping di UK, numpang kita aja tendanya, ada satu space kosong..
Huaaaa, langsung aja aku iya in.. Dan Alhamdulillah nya lagi, numpang nya itu kata mereka termasuk numpang makan n mobil... hahahahah... Asekkk...

Anyway, hari jumat 26/06/09 kita brangkat..
Pas nyampe di Ripley Caravan Park..
Wowwwww... suasananya vibrant bgt.. alias hidup bgt.. hidup disini dalam artian suasana campingnya hidup bgt.. Aku aja yang ngga seberapa suka camping, jadi seneng camping, apa lagi yang maniak camping..

Fasilitas camping groundnya sendiri lumayan lengkap.. ada kolam renang, power supply, water supply, kamar mandi umum (yang bersih tentunya), dll..
Jadi camping di sini yang bedain sama di hotel cuma tidurnya.. Klo di hotel tidur di kamar, klo di sini tidur di tenda..
Dan stelah usut punya usut, ternyata camping ground ini camping ground bintang 4.. Yap, di UK, camping ground ada ratingnya kaya hotel.

Ngga banyak yang di lakuin di sana, paling cuma bbq-an n ngobrol-ngobrol.. Cuma point nya di sana tuh menikmati suasana n refreshing.. Seneng aja liat tingkah nya anak2 kecil.. hehehe..



tenda kita


tenda lagi


power supply


drinking water supply


Om perry n mas irfan family.

Ni ada sedikit slideshow dengan background suara anak2 kecil dgn accent british..


video

Yap, segindang dulu deh..
Tha tha..

Thursday, 25 June 2009

Mudahnya mendapat data

Setelah email-emailan selema seminggu, akhirnya aku dapet juga hari buat janji ketemu sama manager Weston Park Museum hari Kamis (hari ini).
Yap, hari ini aku ada janji sama sang manager, itu museum yang aku jadiin studi kasus dissertasi ku..
Ini lah hal yang aku suka dari UK, mereka sangat terbuka sekali buat memberi data untuk kepentingan akademis. Bayangin, jam 10 ketemu, jam 11 sudah kelar.
Kami duduk semeja, dan dia langsung "melayani" semua apa yang aku minta.

1. Aku minta ijin buat melakukan pengukuran light level, dia bilang "you can do it whenever and wherever you want, if there's somebody forbid you, just tell them you've spoken to me"

2. Aku minta liat gambar kerja museum itu (denah, tampak dan potongan), dia langsung ambil map yang isi nya semua 'as built drawing'. Pas aku tanya bisa foto copy atau scan gambar nya, dia malah nawari aku file digital nya..

3. Malah pas aku minta ijin fotograph, dia malah ketawa, dia bilang "you can take a picture as much as you want"

Semua serba straight forward. Nggak ada birokrasi yang rumit, dia bahkan nggak minta surat dari University, cuma liat kartu pelajar ku aja.

Bandingkan dengan dulu pas Mbak Ajeng (mbak ku) ambil studi kasus di Hotel Majapahit, Surabaya.
1. Gambar kerja ngga boleh keluar dari management, cuma boleh di foto, sampe mbak ajeng harus gambar ulang.
2. Trus foto, sampe harus bela2in nginep sana buat bisa "curi2 foto".

Itu yang terjadi di hotel yang berkaliber internasional lho, dan mbak ajeng pun punya surat dari kampus.

Well...
----

Hal lainnya, aku besok camping 2 hari..
Camping di Ripley Caravan Park..
Pengen coba camping di UK..
Sleeping bag udah terbeli dan camilan tentunya..
Moga2 menyenangkan..
Blog selanjutnya mungkin tentang camping..


sleeping bag dll..

Okeh, see you in a flash..

Saturday, 20 June 2009

Mainan baru

Hehehehe.. aku ada mainan baru..
Edit2 video pake Adobe Premier n Adobe After Effect..

Beberapa hasilnya.. hihihihi..


video
my second home, Sheffield


video
disappear

video
jumper ver. 1



video
jumper ver. 2


video
jumper ver.3

Gitu deh.. hehehheh..

Nb: Oiya, Jumper itu film tentang orang yang punya kemampuan space travel.. jadi bisa pindah-pindah ke lain tempat dalam sekejap... Bayangin aja enaknya bisa kuliah di UK, trus lunch di pecel depan rumah..

Okay, That's all folks..
bye..

Monday, 15 June 2009

Indofest 2009, Nottingham

Nggak kerasa udah 2 kali aku ngalamin Indofest.. Taun lalu n taun ini..
Indofest itu... (di copy dari sini)

Masih bingung dengan bentuk acara Indofest 2009 ini, yang pasti akan ada acara hiburan yg dimeriahkan oleh masyarakat Indonesian di Uk untuk masyarakat Indonesian juga, termasuk para tamu lain yg hadir. Salah satunya adalah Panggung Rakyat. Anda tidak hanya dimanjakan oleh berbagai macam makanan khas Indonesian dan pasti mengobati rasa kangen dengan tanah air, Panggung Rakyat diperuntukkan untuk anda semua dengan berbagai macam entertainment baik yg khas Indonesia maupun berbagai ketrampilan dan atraksi lain.

Di sisi lain hadirin dapat berpartisipasi dalam IndoGames di cabang sepakbola, bola basket ataupun Badminton untuk mempertaruhkan medali Indofest 2009. Bagi yang lebih suka menjadi penonton, bersiap untuk terhibur dengan aksi di kompetisi ini.

Bagi aku indofest itu:

1. Hunting makanan..


martabak 50p


nasi padang £3.5


bakso £3




salah 2 stan-stannya


2. Plaza Semanggi pindah ke UK.. (anak gaowl ngumpul smua, lengkap dgn dandanan abis2an)







3. Nge-charge kadar ke Indonesiaan..


angklung

poco-poco
4. Refreshing, kongkow2, ngobrol sana sini..


sheffielders


bercengkrama

5. Hunting tempe..


tempe £3 each dan blueband £2

Intinya hari itu..
PUAS, KENYANG, CAPEK dan BOKEK..

Laters..

Wednesday, 10 June 2009

Alhamdulillah..

Alhamdulillah... Thanks God..

Ada dua hal yg bikin minggu ini aku seneng bgt..
1. Part time job
2. Tugas ku masuk katalog.

Yang pertama, Part time job..
Yap, I got part time job mulai juli sampe akhir agustus.. yang berarti 2 bulan..
Jadi aku di tawari dosen ku buat bantu team nya ngelengkapi bangunan 3d dari projek yang dia kerjain.. Ngga ada target, soalnya dia tau kalo aku juga disertasi.
Sistemnya, tiap bangunan di kasi harga, rata2 200-400 pounds per bgn an, tergantung tingkat kesulitannya. Yang di minta pun sebenernya ngga banyak sih, cm kulit bangunan, kolom, dan floor slab.. No interior..
Target ku sih 2 bgn an aja.. Biar disertasi ngga keteter..
Yah tapi klo 2 bgn an itu ternyata gampang, ya kemungkinan nambah lagi.. hihiihihihihi..

Yang kedua, Katalog..
Program master ku (Advance Architectural Studies) ikut acara Exhibition tahunan di kampus,
nah itu ada semacem katalog promosi lah istilahnya, yang mempromosiin progam masterku itu gt deh..
Nah, ada 2 tugas ku yang masuk di katalog itu mewakili 2 mata kuliah.. CAAD* Studies dan Advance CAAD* studies... Alhamdulillahhh...

Anyway, tadi sore2 tuh cuaca sheffield ujan deres bgt.. Adem enak buat tdr.. Jadi aku pasang heater, slid under my blanket, had a nap deh..
Nah pas tdr, aku ngimpi ketemu supervisor disertasi ku..
Eh pas bgn ,cek email... Ternyata bener, superivisor ku kirim email ke aku yang isi nya minta preparatory works yang se bajek..
Tetep Alhamdulillah... hehehehhehehe..

*CAAD = Computer Aided Architectural Design

Monday, 8 June 2009

5 Assignments itu berkah ku, bukan bebanku..

2 minggu pas ngga nge-blogggg... Edannnnnnn....
5 mata kuliah dalam satu semester memang beratt.. sumpah.. Ini gara-gara salah pilih mata kuliah.. Jadi pembagiannya ngga imbang, 3 mata kuliah semester lalu (itu kenapa aku semester lalu bisa pulang ke indo lebih awal) dan 5 mata kuliah di semester ini..

Singkat kata, smua assignments udah di kumpul semua.. Huaaaahhh.. Legaaa....

Here they are...!

Assignment 1
Harus nulis 4000 kata buat literature review buat dissertasi ku..
Waduhhhh, giliran tugas tipe paperworks ini paling aku benci...
Yah tapi harus di kerjain juga..
Kata per kata di ketik.. dirangkai.. Textbook2 di baca sampe elek..
Finally selesai jg.. Ngga sampe 4000 kata sih.. 3800an..
Yah tapi siapa juga yang mau ngitung.. :D

Assingment 2
Again, essay 2000 kata..
Ini sih udah aku kerjain n selesei pas liburan easter lalu..
Jadi nothing special.. Dan udah pernah aku bahas di sini..

Assignment 3
Mata kuliah Advance CAD.. hehehehhee.. Its so me... alias gw bgt..
Basically ini tugasnya kita bikin alat presentasi pake Adobe Director yang mempresentasikan suatu bangunan tua yang di convert jadi fungsi yang baru..
Tugas yang gini2 ini yang bikin aku betah begadang2..
Kaya nemu mainan baru.. Ngga bosen2..

Assignment 4
Inget blog ku yang ini..?
Yang aku jadi bintang sehari.. (lumayan.. hehehehe..)
Nah ini tugas essay tentang kritik dan saran tentang platform itu..
Yah baru kali ini aku nulis paper aku bisa enjoy lancar jaya.. bahkan sampe kelebihan 200 kata..
Soalnya essay ini tuh kaya aku nulis curhat ku selama pake platform itu..
Jadi mulai dari hambatan2, kelebihan2 dan smuanya yang berhubungan sama platform itu, aku tumpahin smua..
Intinya, nulis essay itu klo kita ngerti bener topiknya, ngga susah..

Assignment 5
- Mendesain kawasan urban di leeds..
- Tugas kelompok..
- Cuma 1 bulan
- sangat2 melelahkan..

Yah kira2 4 point itu yg menjelaskan tugas ini..
Rumah jarang bgt di tiduri..
Bukan berarti tidur di rmh temen, tapi bener2 ngga tidur..
Dan aku pas itu sangat familiar sama doping.. semacem kratingdaeng gt lah.. Merk nya Relentness..
Gila, itu bener2 ampuhhhhh... Ngga cuma buat kita nahan ngantuk, tapi konsentrasi dan fokus kita bener2 terjaga... AKu jadi produktif banget banget... Benar2 relentness..! (kejam)
Tapi tenang, aku juga aware kok.. pas jadi pecandu doping ini, camilan n air putih tetep banyak.. jadi ginjal tetep aman..


si kejam.. (ini sisa 1 kaleng mau di apain yah, hehehhee...)

Selesai...

Nah these days, aku sedang menikmati hidup..
Tidur mbangkong, ntn movie.. internetan..
Minggu depan??

START DISERTATION...!!
Bismillah..

Monday, 18 May 2009

Banjir...

Foto-foto ini cukup menjelaskan..


kamar pojok yg ada keset nyembul itu kamar ku..







Yak benar.. Kamarku kebanjiran.. Kamprett..!
Complain ke management, katanya ada pipa yang bocor..
Trus mereka langsung kirim petugas buat ngeringin..
Dan hasilnya..




Lumayan, karpet skalian di cuci biar gk apek..
Hahahahaha..

Semua itu ada hikmahnya..!

Bye readers.. (ceile...)

Sunday, 17 May 2009

Sukses berat..

Haluuu..
Alhamdulillah minggu yang beraat sudah terlalui..
Setelah kemaren hibernasi selama 13 jm, trus di sambung lagi another 3 jm.. Puas.. Tapi masi sering ngantuk sih.. Biasa, kalo habis begadang2 gitu, biasanya ngantuknya masi ke bawa2 sampe seminggu..
Anyway, jadi aku kemarin tuh ada 2 mata kuliah yang harus presentasi pada hari yang sama, yaitu jumat.. I can say nightmare friday.. hehehehe..

***
Jumat, 15may09 / 09.00am
Mata kuliah pertama, Interactive Urban Visualisation Design.
Sekilas tentang tugas di mata kuliah ini, mata kuliah ini sebenerny projct research dari dosen ku..
Jadi intinya, kita harus mengupload desain kita ke suatu platform (gampangnya semacem website gitu lah) yang di bangun sama dosen ku.. Di platform itu ada 3d seluruh bangunan2 di kampus (nantinya bakal seluruh sheffield) yang bisa kita hapus dan kita ganti dengan bangunan kita..
Tujuan utamanya, nanti kita nggak perlu susah2 bawa laptop/file ke mana-mana.. Dimana pun, kapan pun, asal ada koneksi internet, kita bisa presentasi atau nunjukin desain kita ke orang klien/orang lain.. Secara real time 3dimensi, bukan sekedar gambar..
Kembali ke presentasi, kelompok 1,2 dan 3, mereka ngga ada yang berhasil mengupload file design nya ke platform itu.. Alhasil, mereka presentasi pake laptop mereka sendiri2.. Dan muka si dosen udah kusut gitu, mungkin merasa platform yang di bangun nggak student friendly..

Tapi pas kelompokku presentasi, muka si dosen langsung sumringah.. Dan langsung si dosen dan team nya kasi applause... Soalnya cuma kelompokku bisa upload file ke platfornya dia.. hahahahaha..
Sekilas percakapan kami,
Dosen : last group ready?
Kami : yes.
Dosen : where's your laptop?
Aku: errr, sorry we dont need it.. I managed to uploaded our 3d on your platform..
Dosen: did you???
aku: yes, i did..
Dosen n team: (muka sumringah dan tepuk tangan, trus bilang ke yang lain) If he can made it, you also should can..

Kali ini aku berhasil mempecundangi semua master student..
Kenapa aku bilang aku? Iya soalnya di kelompok ku, aku yang kebagian berurusan dengan platform itu.. Di kala yang lain sudah menyelesaikan desain nya dan tidur nyenyak, aku masih harus buat 3d dari desain kelompok ku dan mengkonvert sana sini biar bisa di upload di platform itu..
Dan apa yang terjadi, pas 3d sudah hampir jadi, ternyata nggak bisa di upload.. Di saat itu, aku bener2 hampir nangis.. udah capek2 bikin, ternyata non sense..
File aku hapus, aku bikin lagi dari nol dengan software yang lain..
Singkatnya, setelah 3d jadi, dan di konvert sana sini, Alhamdulillah file bisa di upload.. Dan itu sudah jam 6 pagi.. Padahal presentasi jm 9 pagi..
Anggota kelompok yang lain dateng dengan wajah yang segar, aku dateng dengan mata hitam dan pandangan yg sayu.. ehehhehe..
Pas presentasi desain selesai, aku diminta khusus ngasi presentasi singkat pengalaman dan step by step kok sampe bisa upload ke platform nya dia.. Suatu penghargaan yg cukup membanggakan.. ALhamdulillah..

(sori kalo crita di atas terkesan sombong, tp aku cuma menceritakan apa yang terjadi)..

***
Jumat, 15may09 / 15.00pm
Mata kuliah ke dua, kelanjutan dari mata kuliah yang pernah aku critain, yang gabung sama lintas disiplin..
Tapi kali ini udah nggak lintas disiplin lagi, udah balik ke masing- masing disiplin..
Jadi kelompok ku anak2 arsitek juga..
Nggak ada yang spesial disini, kerja kelompok sampe malem2 iya, tapi yah gitu2 aja.. Semuanya berjalan normal.. Desain juga memuaskan..
Pas presentasi sorenya juga dosen puas, meskipun ada kritik sana sini, tapi wajar lah.. Namanya juga dosen, di bayar buat mengkritik.. hehhehehe..

Jadi Jumat yang semula Nightmare friday, hasilnya adalah Cheerful friday.. Alhamdulillah..

***

Sepulang dari kampus, internetan bentar, eh pas pegang mouse, kok tangan gemeteran..
Wah kayanya harus langsung tdr nih.. hehehehhee... bahaya..

***
Sabtu, 16 may09
Setalah tidur panjang, jm 6 sore sampe 9 pagi, badan masi pegel.. internetan bentar, jm 1 siang tdr lagi.. sampe jm 4..
Trus aku ke rumah om perry (dedengkotnya sheffield, dia sudah di sini kelitar 12 thn..), ayah istrinya meninggal..
Ada satu hal yg menarik di sana, ada deep fryer.. goreng ayam jadi gampang.. hehehehe.. jd pengen beli..

***

Dan hari ini, aku lagi mau menata hidup.. bersih2 kamar, cuci baju, bersih2 wc dll..
Pas nulis ini aja aku lagi nunggu cucian selesai.. hmmmm..
***

Yak segidang dulu..
Daaaaaa...

Wednesday, 13 May 2009

No pain, no gain..

Pendek aja nih..
Minggu2 ini sibuk bgttt.. gila...
Kerja kelompok bisa sampe 2 kali dalam sehari.. 2 kali itu dua kelompok manusia yg berbeda, dan dua mata kuliah yang berbeda..
Otak rasanya di bagi 2..
COntoh kaya hari ini, 9-4 mata kuliah A, sambung 5-12 mata kuliah B.. hmmmmm.. Tough..
DAn itu udah jadi jadwal sehari2...

Sehingga aku....:
1. chatting ma wika ud pasti terbenkalai.. (thanks to wika atas pengertiannya)
2. bales bbm jadi lamaaaaaa bgtt.. hehehhee..
3. Kamar cm jadi tempat tidur n mandi
4. Boros pocket money.. soalnya makanan beli di luar terus.. dan milih yg sehat.. soalnya takut sakit klo makan2 yg asal kenyang..
5. nge-blog juga jarang..
6. cd tinggal 1, besok pun kayanya ngga ada waktu buat ke loundry room.. jadi lusa ada kemungkinan side A side B..

Tapiiiii, kalo di bandingin sama Romo, keseharian ku ini ngga ada apa2nya..
Brangkat jm 8 pagi, nyampe rmh jm 12 mlm, jm 4 pg harus bgn buat kejar flight paling pagi.. malem nya jm 12 udah di rmh lagii... cool..

trus si wika, lembur 9 pagi sampe 9 malem itu udah bukan hal aneh.. gk jarang pula sampe jm 12 mlm.. great girl..

Jadiiiiii, intinya...

NO PAIN NO GAIN..

dan aku...

NGGAK BOLEH MANJA...


Byyeeeee
See you in a flash..

Thursday, 7 May 2009

Just quick update

Hi all.. Just a quick update about my blog.. By today and i dont know until when, my blog is going back to previous version, which is just written in Indonesian.. As I'm having a tight schedule on assignment, group meeting and stuff.. Sorry if you can't longer read/understand my blog.. I'll let you know if my blog back in 2 languages.. Thanks for stopping by..


Halo..
mulai hari ini, blog ku nggak lagi pake 2 bahasa.. jujur semenjak pake 2 bahasa, blog yang mulanya jadi tempat crita2 n curhat2, jadi suatu beban kalo mau ngeblog..
Soalnya tiap mau crita2/curhat, kebayang masi harus nulis n nranslate lagi ke bhs inggris.. Which is 2 kali kerja dan butuh mikir, padahal ngeblog itu harusnya jadi tempat mengeluarkan uneg dan stress, bukan buat aku harus mikir lagi..
Ok deh gt aja..

Thanks udah mampir...


Friday, 1 May 2009

A lot of stuff..

still in 2 language..


Hai haiiii... hueeeeee.. lama bgt nggak blogging.. maaf, sibuk bgt.. ini aja di sempet2in..
Si bos besar di Surabaya udah nanyain terus..
Ok dimulai..

Pertama mau crita tentang how to get to cheshire oaks..
Seperti yang di request mbak ajeng.. my older sister..
Ke cheshire oaks dari sheffield nggak ada kereta langsungnya.. harus ganti stasiun minimal sekali..
Malah si jam2 tertentu harus 2 kali, yang salah satunya bisa ganti di manchester..
Anyway, aku naik yang ganti sekali..
Dari sheffield ke stockport, trus dari stockport ke chester.. Baru naik bus ke arah Liverpool.. Cheshire oaks itu sendiri ada di tengah Chester dan Liverpool.. Bener2 middle of nowhere..
Pulangnya, tetep kaya gitu.. tinggal di balik aja..
Soal biaya kesana (juga atas permintaan mbak ajeng), tiket kereta £20 return, tiket bis (chester) £4 all day, tram (sheffield) £3 all day.. Lumayan....

Oh iya, ngomong2 soal chester, kotanya lumayan bagus kok.. Tipikal kota tua di UK sih, tp not bad at all..
Ini beberapa scene dari kota Chester..




high street


shopfront


chester station

Benernya masi ada sih pertanyaan yg di tanyain mbak ajeng, dia juga tanya "abis berapa?, beli apa aja?"
Jawabannya..

RHS..! :D huahahahahha..
yg jelas arek2 dapet smua..

gastha - gangga - gandhy

----

Yang kedua..
AKu tgl 25 kemaren ke london..
Ada rapat kerja PPI-UK sama atase KBRI.. (Oiya, bagi yang belum tau, aku saat ini jadi Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Sheffield)..
Rapat berjalan lancar2 aja sih, nomal..
Yang menarik dari pertemuan ini adalah, gara-gara pertemuan ini, aku jadi kutu buku dan agak autis.. Bingung?? Gini critanya..
Jadi setelah rapat selesai, pihak KBRI bagi-bagi buku Harus Bisa! Seni memimpin ala SBY karya Dr. Dino Patti Djalal, jubir kepresidenan urusan Luar negeri.. (untuk dalam negerinya pak Andi Mallarangeng..)

Karena gratis, pikirku, ah ambil aja.. masalah di baca ato ngga urusan nanti..
Dan biasanya buku2 seperti ini 99% nggak aku baca..
Entah kesambet apa, 2 hari setelah dari London, aku rencana tidur agak awal..
Pas mau tidur, aku ngeliat tas ku ke buka dikit.. Dan terlihatlah buku itu..
Jeng jengg... (mulai berlebihan.. hehehhe..)
Singkat kata, aku kepikiran, ah baca bentar ah, kaya apa sih isinya..
Daaaannnnn hasinya... aku tidur begadangg...
Ketagihan terus halaman demi halaman..
Gilaaaa, isinya bagus bgtttt...
Teori-teori kepemimpinan yang di sajikan dalam bentuk catatan keseharian Pak SBY..
Jadi bener-bener understandable.. Nggak perlu tau tentang politik buat bisa ngerti isi buku ini..

Sampe sekarang aku aneh aja liat aku kemana2 nenteng buku.. Ada waktu luang sedikit, langsung mojok, cari tempat duduk, trus baca.. Aku di sini menemukan keasyikan buat membaca..
Dan ternyata membaca itu menambah pengetahuan banget.. Dan pengetahuannya itu bisa di pakai di mana aja.. Aku di sini baca buku tentang politik, tapi ada banyak hal yang bisa aku terapkan di dunia Arsitektur ataupun kehidupan sehari2..
contoh,
-The most powerful words in creative thinking: WHAT IF? WHY NOT? WHAT ELSE? WHAT MORE?
- di buku ini aku juga nemuin 7 dosa sosial menurut Gandhy, salah satunya adalah Science without humanity..
- ada lagi, menurut Pak SBY, pemimpin itu urusannya bikin keputusan..
- trus Think outside the box..
- dll dll dll..

Aku trus sadar, oh makanya orang yang suka baca itu pinter2..
Oh iya, FYI aja, ini buku non-graphical pertama yang aku baca sampe abis..( hampir abis sih tepatnya..) Sebelum ini aku nggak pernah baca buku yang tanpa gambar.. Buku2 arsitektur selama ini, itu aku baca karena memang I have to.. bukan karena fun seperti yang aku alami sekarang..
Yah, moga2 aja buku ini jadi titik tolak ku agar membaca itu jadi hal yang fun.. AMin..


meet the book

Recommended book..!
----

Moving to Interdisiplin projek yang kapan itu aku critain..
Fiuhhhh, akhirnya selesai juga..
Mas angky (older brother) tanya terus, "endi dek hasil tugas mu sing interdisiplin iku?" (mana dik hasil tugas mu yang interdisiplin itu??)
Jujur aku bingung mulai dari mana.. Penjelasan nya rumit..
Ok, gini aja.. Aku kasi hasil yang bagian ku aja..
Ini semacem restorasi bangunan tua gitu.. di konversi jadi community center..


aerial view

without roof


playground area


indoor cafe

Semoga berkenan.. (halah)

----

Berita kecil2 lainnya, aku udah dapet NI (national Insurance).. Thanks doa nya yahh..
Trus titipan dari wika (ehemm, my GF), udah nyampe ke aku.. Kebetulan ada temen yang balik ke UK, jadi di titipin dia.. (thanks Monica..)


thanks say..

buat astrid ( adek nya wika), pinjem dulu yah buku2nya.. hehehhee..

-----

Fiuh, that's all..
mau lanjut baca lagii..
bye for now.. deeeee...
See you in a bit..


for the english version still being prepared..

Tuesday, 21 April 2009

Cheshire oaks has robbed my money..

Gilaaaaa... aku hari ini ke cheshire oaks designer outlet.. Di kota chester deket Liverpool..
Ok, cheshire oaks itu tempat salenya barang-barang yang ada di Mall..
Pokok kebutuhan sandang, semua ada di situ dan harganya pasti sale alias diskon..
Dan sale bukan sembarang sale, tapi udah sale, bagus-bagus pula.. Edan nggak tuh..
Jadi dia kayak kawasan gitu, guedeeeeee bgtt... Sampe gempor jalannya..
Ok deh langsung aja, nih foto2nya..



mark & spencer








nike





GAP


next


ini petanya.. gede kan?? (this is the map, massive isn't it?)


subtitle.

Goshhhhh.. today I went to cheshire oaks designer outlet.. Located in Chester near Liverpool..
Well, cheshire oaks is the place where all stuff that usually sold at Shopping centre/High Street, is sold at discounted prize...
You can get everything from head to toe..
Stuff which are sold there, not just on discount prize, but its also nice one.. Tempting, isnt it?
Ok then, here the pictures..
(see above..)