Thursday 25 June 2009

Mudahnya mendapat data

Setelah email-emailan selema seminggu, akhirnya aku dapet juga hari buat janji ketemu sama manager Weston Park Museum hari Kamis (hari ini).
Yap, hari ini aku ada janji sama sang manager, itu museum yang aku jadiin studi kasus dissertasi ku..
Ini lah hal yang aku suka dari UK, mereka sangat terbuka sekali buat memberi data untuk kepentingan akademis. Bayangin, jam 10 ketemu, jam 11 sudah kelar.
Kami duduk semeja, dan dia langsung "melayani" semua apa yang aku minta.

1. Aku minta ijin buat melakukan pengukuran light level, dia bilang "you can do it whenever and wherever you want, if there's somebody forbid you, just tell them you've spoken to me"

2. Aku minta liat gambar kerja museum itu (denah, tampak dan potongan), dia langsung ambil map yang isi nya semua 'as built drawing'. Pas aku tanya bisa foto copy atau scan gambar nya, dia malah nawari aku file digital nya..

3. Malah pas aku minta ijin fotograph, dia malah ketawa, dia bilang "you can take a picture as much as you want"

Semua serba straight forward. Nggak ada birokrasi yang rumit, dia bahkan nggak minta surat dari University, cuma liat kartu pelajar ku aja.

Bandingkan dengan dulu pas Mbak Ajeng (mbak ku) ambil studi kasus di Hotel Majapahit, Surabaya.
1. Gambar kerja ngga boleh keluar dari management, cuma boleh di foto, sampe mbak ajeng harus gambar ulang.
2. Trus foto, sampe harus bela2in nginep sana buat bisa "curi2 foto".

Itu yang terjadi di hotel yang berkaliber internasional lho, dan mbak ajeng pun punya surat dari kampus.

Well...
----

Hal lainnya, aku besok camping 2 hari..
Camping di Ripley Caravan Park..
Pengen coba camping di UK..
Sleeping bag udah terbeli dan camilan tentunya..
Moga2 menyenangkan..
Blog selanjutnya mungkin tentang camping..


sleeping bag dll..

Okeh, see you in a flash..

1 comment: